Mopon Female | Beauty Channel | Gel Nail

insta02

Gel Nail

Gel manicure sudah menjadi tren di dunia wanita urban sejak tahun lalu. Tidak hanya dapat mempercantik kuku, gel manicure memiliki berbagai model dan desain variatif karena pada dasarnya gel manicure dibuat dapat lebih bertahan lama dan tidak mudah rusak jika anda beraktivitas. Sounds too good to be true, doesn’t it?

Namun, seiring dengan popularitas gel manicure yang menanjak, maka kabar tentang beberapa dampak negatif gel manicure juga mulai beredar. Sebelum mencobanya, tak ada salahnya jika Anda mengenal gel manicure terlebih dahulu.

Apa saja tahapan gel manicure?

Sebelum mengaplikasikan cat kuku, kuku akan dilapisi base coat atau lapisan dasar khusus yang berguna untuk memudahkan proses pelapisan cat kuku selanjutnya. Setelah pelapisan pertama, kedua tangan Anda akan ditaruh dibawah sebuah kotak kecil yang memancarkan lampu UV selama pelapisan, hingga beberapa detik sampai mengering. Jika proses pelapisan cat kuku sudah selesai, langkah terakhir yang dilakukan adalah pengaplikasian top coat yang berguna memproteksi kuku Anda.

Apa yang membedakan gel manicure dengan nail polish biasa pada umumnya ?

Sebenarnya cat kuku yang sering digunakan oleh gel manicure tidaklah jauh berbeda. Letak perbedaannya ada pada alat yang digunakan yakni sinar ultra violet (UV) yang berfungsi mengeringkan dan membuat kuku lebih bertahan lama dari nail polish reguler, rata-rata 2 – 4 minggu tanpa mudah lecet.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s